Selasa, 19 Agustus 2008

Tips Bwat Sang Pecinta

4 RAHASIA LAKI – LAKI TAK BERTERUSTERAG

Hasil polling online yang dilakukan salah satu portal internet menemukan bahwa 42% responden perempuan mengalami kesulitan membuat pasangan mereka terbuka dan mau bicara tentang masalah yang sedang dihadapi.
Para perempuan yang menjadi responden polling ini menyatakan bahwa mereka putus asa dan cenderung mengambil sikap menyalahkan pasangan.

Sama halnya seperti perempuan, laki-laki sebenarnya ingin membicarakan masalah yang sedang mereka hadapi pada pasangan. Namun hal ini tidak mudah bagi mereka. So… pahami rahasia mereka, dan bantu pasangan Anda untuk lebih membuka diri.

1. Tak tahan ditertawakan/dikritik

Kebanyakan lelaki beranggapan perempuan sangat kritis dan berpikir lebih detail. Akibatnya lelaki khawatir jika berterus terang, ia akan ditertawakan. Lelaki cenderung merasa tertolak dan malu jika mengalami hal ini. Anggapan tentang cara berpikir perempuan yang kritis, cenderung membuat lelaki merasa dirinya akan dihakimi bila bercerita tentang masalahnya. Terlebih lagi bila Anda senantiasa “memandang” pasangan berbeda setelah ia berterus terang.

Solusi: Cara terbaik untuk menghadapi hal ini adalah bersabar dan menahan diri saat menanggapi pasangan. Dengarkan dengan cermat ketika pasangan bercerita. Jangan menghalangi dia mengungkapkan dirinya. Jika Anda melakukan hal ini dengan tulus, pasangan dapat merasakannya. Ia akan terbiasa dan mudah mengungkapkan dirinya pada Anda.


2. Takut ditinggalkan

Banyak lelaki berpikir, jika ia berterus terang tentang hal yang tidak umum dan cenderung negatif pada pasangan, maka ia akan ditinggalkan.

Solusi: Tunjukkan bahwa Anda percaya padanya, hingga pasangan tidak ragu untuk bercerita tentang berbagai hal pada Anda. Ketika ia meminta pendapat Anda, tawarkanlah sesuatu yang positif. Hindari dorongan untuk memberitahu “hal yang benar” menurut Anda. Sebaliknya, pandanglah masalah tersebut dari sisinya.


3. Tidak tahu

Lelaki dibesarkan dalam pola pengasuhan yang berbeda dengan perempuan. Mereka diharapkan melindungi perempuan, dan bisa mengatasi berbagai masalah termasuk masalah diri mereka sendiri. Kondisi sejak awal inilah yang membuat lelaki tidak terbiasa untuk berbagi masalah dan membicarakannya secara terbuka dengan perempuan.

Solusi:Cara terbaik membantu seorang lelaki untuk berbicara terbuka adalah dengan memberikan contoh padanya. Ceritakan berbagai pikiran dan perasaan Anda padanya. Berbagilah cara mengatasi masalah yang pernah dan sedang Anda hadapi .


4. Perempuan sulit menerima kejujuran

Kebanyakan laki-laki berpendapat perempuan ingin dan perlu dibohongi, karena mereka tidak dapat menerima kejujuran. Terlebih lagi, jika kejujuran yang diungkapkan pasangan berisiko memicu pertengkaran atau perubahan sikap.

Solusi: Pastikan pasangan Anda mendapatkan jaminan bahwa Anda tidak seperti yang dicemaskannya. Keinginan mendengarkan sebuah kejujuran adalah awal sebuah hubungan yang dewasa.

Hal penting yang harus Anda ingat ketika meminta pasangan untuk berterus terang adalah, bahwa Anda akan lebih banyak memberi. Jangan lelah melakukannya, justru cara ini akan membuat pasangan mengembangkan respek pada Anda, bahkan lebih dari yang Anda bayangkan.
Posted by Suns at 16:52:59 | Permanent Link | Comments (0) |
Jumat 01 Agustus 2008
MENCOBA LEBIH BAIK

Kiat Melupakan Si Dia



Anda baru saja patah hati. Dunia serasa runtuh dan semuanya seakan tidak berarti.
Saat itu, Anda mungkin berpikir tidak akan pernah bisa melupakan si dia.

Segala tempat, atau lagu selalu mengingatkan Anda padanya. Itu memang wajar, tetapi Anda harus ingat, masa 'berkabung' Anda tidak boleh berlama-lama. Jangan sampai kehidupan Anda terhenti gara-gara Anda patah hati.

Berikut beberapa kiat sederhana agar Anda bisa belajar melupakan si dia :

1. BERCERITA

Salah satu cara dan merupakan cara terbaik adalah bercerita atau 'curhat'. Membicarakan rasa sakit Anda kepada seseorang yang memang perhatikan Anda. Hal ini akan lebih membantu proses penyembuhan Anda.

2. MEMAAFKAN = MELUPAKAN

Jika Anda ingin cepat melupakannya, maka Anda harus memaafkan kesalahannya. Memang tidak akan mudah jika ia sudah melukai Anda begitu dalam, namun jika memaafkan, Anda dengan mudah menutup lembaran lama dan memulai hidup baru.

3. JAGA TUBUH ANDA

Biasanya setelah putus, seseorang akan merasa stres atau depresi. Dan ini juga mempengaruhi kesehatan fisik dan emosional Anda. Sangat penting untuk tetap makan, minum, olahraga, atau lakukan relaksasi. Paksa tubuh Anda untuk melakukan ini, walaupun Anda masih tidak mau dan tidak ada selera makan.

4. LAKUKAN HAL YANG INGIN ANDA LAKUKAN

Hiburlah diri Anda sendiri, dan yakinkan diri bahwa Anda bisa tetap melanjutkan hidup tanpanya. Lakukan apa yang tidak sempat Anda lakukan ketika Anda masih dengannya, dan nikmati kebebasan Anda. Menonton film yang Anda suka, makan sesuka Anda, mendengarkan musik yang ingin Anda dengar. Pokoknya lakukan apapun yang ingin Anda lakukan.

5. BERANI MENGAMBIL RESIKO

Ketika hubungan Anda tidak berhasil, Anda pasti takut untuk menjalani sebuah hubungan baru. Anda tidak mau orang itu hanya menjadi pelampiasan. Namun jangan karena patah hati Anda menutup hati. Pada saat dan waktu yang tepat Anda akan bertemu seseorang dan melupakan si dia.

Kadang ketika Anda jatuh cinta, Anda mungkin buta akan hal-hal kecil yang sebenarnya menandakan ketidakcocokan Anda dengannya. Supaya pikiran Anda terbuka dan lebih mudah melupakannya, ada beberapa pertanyaan yang bisa Anda tanyakan kepada diri Anda :

a. Apa yang Anda suka darinya?
b. Apa yang Anda tidak suka darinya?
c. Apa yang Anda tidak suka ketika bersamanya?
d. Apakah hubungan Anda dengannya mempengaruhi hubungan yang lain?

Dengan menjawab pertanyaan diatas, Anda mungkin baru tersadar bahwa ternyata ada begitu banyak hal kecil yang Anda abaikan yang ternyata mempengaruhi hubungan dan memperjelas ketidakcocokan Anda berdua, hal itu akan memudahkan Anda untuk melupakannya.







Posted by Suns at 08:24:40 | Permanent Link | Comments (0) |
Senin 28 Juli 2008
Ini Kisah Ku, Kisah Kita
KU INGIN

Ku ingin miliki nafasmu....
Agar tiap kali kau bernafas kau ingat aku
Ku ingin miliki setiap tarikan nya...
Agar udara yang kau hirup terkandung nama ku
Ku ingin miliki setiap detik udara yang kau hirup
Agar kau tau berharganya kau untuk ku




LUKA ITU

Luka Itu ...........................Kamu
kamu kembali lagi
membuat waktu seakan berulang
kucoba ingkari asa
walau sayang masih terasa

Cinta itu...........................Dulu
tak ingin lagi ku rasa
karena hanya kan ada luka
lebih baik sendiri
hati telah nyaman dengan sepi

menjauhlah,
yang sudah usai jangan lagi dimulai
percuma hadirkan lagi tawa dan ceria
cinta mungkin ada,tapi semua tak kan lagi sama

Posted by Suns at 23:35:28 | Permanent Link | Comments (0) |
Langkah kecil
Rasaku bukan rasamu


Memang Cinta tak pernah diundang Tetapi cintaku kepadamu takkan pernah habis Entah kita memulainya dari mana Dan juga kita mengakhirinya di mana Sekarang tak ada lagi yang dapat kuperbuat Aku hanyalah seorang lelaki yang tak berguna di matamu Memang dunia ini terasa hampa tanpa cinta Itulah ucapan yang dikatakan oleh seorang yang belum pernah merasakan betapa sakitnya yang dinamakan Patah Hati Dan cinta bukanlah Apa-apa bagi yang sudah merasakan betapa sakitnya bercinta Kadang aku berpikir,Aku adalah manusia terbodoh d dunia ini Kadang aku merasa kesepian tanpamu Dan kadang aku merasakan bahwa memang cinta yang slalu kuinginkan adalah cinta yang tak dapat kumiliki Aku memang hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan Tetapi semua yang telah kuinginkan kini sudah pergi Sekarang aku hanya tinggal kenangan masa lalumu Aku cuman bisa ditertawakan, diejek, dan dicaci-maki Ini karena hal yang paling salah yang telah kuperbuat selama ini adalah Aku mencintai dan menyayangimu dengan sepenuh hati Dan ini semua aku lakukan dengan hati yang tulus.

Tak satupun orang yang mengerti perasaanku slama ini Dan tak satupun orang yang mau mengerti Betapa dalamnya cinta yang kuberikan kepadamu Mungkin Cuma Tuhanlah yang bisa mengerti perasaanku kepadamu Cuma dialah satu-satunya orang yang selalu menemaniku di saat aku susah dan sedih Dan satu hal yang Tidak pernah kusampaikan yang saat ini kuingin sampaikan kepadamu Aku melakukan semua ini hanya demi membuatmu senang. Tapi apa balasanmu kepadaku? Kamu telah menghancurkan hatiku, sehancur butiran pasir yang ada d pantai, ku tidak akan pernah dan dapat melupakanmu.

Hatiku Sudah tak dapat menahan kepedihan ini Kepedihan ini sudah meninggalkan luka di hatiku Kutak dapat melupakan ini semua Walaupun sudah kucoba beberapa kali tapi hasilnya tetap sama Mungkin Apa yang dinamakan cinta Tak seindah yang aku pikirkan.





0 komentar: